Bupati Rohil Afrizal Sintong Tinjau Vaksinasi Covid-19, Yayasan Perguruan Wahidin, Bagansiapiapi

33 Kali Dilihat Orang

Deskripsi Lengkap

ROKAN HILIR – Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Bupati Afrizal Sintong tinjau langsung kegiatan vaksinasi di sekolah wahidin Bagansiapiapi, Sedikitnya 300 siswa sekolah tingkat SMP dan SMA yayasan perguruan Wahidin Jalan Pahlawan Bagansiapiapi di vaksin covid 19, Jum’at (03/09/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakchman Wahyudi Sip M.I.Pol, Plt Kadiskes Rohil H Ahmad Yusuf S Sos MH, Kadisdikbud Rohil HM Nur Hidayat SH, Plt Diskominfotiks Hermanto Uban S Sos, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, dan Kepala Puskesmas Bagansiapiapi dr Erwinto.

Bupati menjelaskan bahwa saat ini telah dilakukan vaksinasi covid 19 sebanyak 300 siswa di yayasan perguruan Wahidin Bagansiapiapi, selain itu ada juga beberapa siswa yang telah dilakukan vaksinasi covid 19 seperti kemaren di pondok pesantren Al Majidiyah Baganbatu juga sebanyak 300 santri.

”Kemudian nanti ada beberapa titik lagi yakni tepat nya pada Hari Senin (06/09/2021) mendatang kita juga akan mengadakan vaksinasi di SMA 1 bangko,Bagansiapiapi untuk dilakukan vaksinasi covid 19”. Ucapnya

Sementara itu, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakchman Wahyudi Sip M.I.Pol juga mengatakan saat ini serbuan vaksinasi tidak hanya difokuskan kepada orang dewasa saja. Tetapi juga terhadap pelajar yang berusia 12 hingga 17 tahun juga dilakukan serbuan vaksinasi.

"Saat ini kita fokuskan vaksinnya kepada pelajar secara bertahap, baik itu pelajar disekolah negeri maupun swasta, termasuk santri yang belajar di pondok Pesantren. Ditambahkan Dandim 0321/Rohil bahwa vaksinasi khusus pelajar telah disediakan sebanyak 1.000 vial dosis jenis CoronaVac (vaksin sinovac). Dijelaskannya untuk hari ini pelaksanan vaksin ada di empat lokasi yakni dua lokasi di Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko dan dua lokasi lagi berada di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah. ucapnya”.