Pengukuhan SOIna dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir

28 Kali Dilihat Orang

Deskripsi Lengkap

Kepengurusan Cabang Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Rokan Hilir masa bakti 2021-2025 resmi dikukuhkan Ketua Pengprov SOIna Riau, Hj. Novilia, SE, di aula Bappeda Rokan Hilir, Rabu (15/9/2021) kemarin.

 

Ketua Pengprov SOIna Riau, Hj. Novilia, SE dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semua unsur terkait yang telah mendukung Pengcab SOIna kabupaten Rokan Hilir. "Hari ini juga sangat luar biasa. Karena Pengcab SOIna Rohil dapat melaksanakan pengukuhan di masa pandemi," kata Novilia dalam acara yang dihadiri Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Sulaiman didampingi isteri masing-masing,

 

Novilia juga menyampaikan saat ini untuk tingkat provinsi Riau, SOIna sudah berusia 23 tahun dan secara nasional, SOIna Indonesia berumur 32 tahun. Sedangkan Pengcab SOIna kabupaten Rokan Hilir berusia 9 tahun.

 

"Mari kita bergandengan tangan dengan semua pihak, baik pemerintah, masyarakat dan lain-lainnya untuk sama-sama memperhatikan serta dapat menjalankan apa yang menjadi misi-visi kita di SOIna agar anak-anak disabilitas intelektual tidak menjadi beban masyarakat dan orang tua," ajak Novilia.

 

Sedangkan Bupati Afrizal Sintong dalam kesempatan yang sama mengatakan pengurus cabang SOIna Rohil yang dilantik merupakan orang-orang yang sangat sabar. "Karena tantangannya sangat besar dan berat mengurus anak-anak yang luar biasa. Apalagi anggaran belum ada," kata Bupati Afrizal disambut tawa semua yang hadir.

 

Sebelumnya Ketua terpilih SOIna Rohil, Hj. Hilmayuni. Amd, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pengurus masa bakti sebelumnya yang telah bekerja tanpa pamrih utk atlet-atlet SOIna di kabupaten Rokan Hilir. "SOIna adalah satu-satunya organisasi yang mendapat akreditasi dari Spesial Olympics Internasional dalam menyelenggarakan kegiatan olahraga bagi penyandang disabilitas intelektual," terang Hilmayuni.

 

Wakil Sekretaris I Pengprov SOIna Riau Zulhaida Endriani dalam kesempatan terpisah menjelaskan, selain acara pengukuhan juga dilangsungkan kegiatan rakerda dan pembekalan pengurus baru SOIna Rohil. Tampil sebagai narasumber Ketua Pengprov SOIna Riau, Hj. Novilia, SE yang menyampaikan tentang Strategi Pengembangan Organisasi SOIna Provinsi Riau serta Sekretaris Adi Romadona,M.Pd tentang Pembinaan Atlet dan Pelatih SOIna. (*)